INDAHNYA TAMAN HIJAU PURWODADI

nunggu sampai 10 detik ya cok, sampe link nya keluar.

sabar ya

Purwodadi merupakan ibukota bagi Kabupaten Grobogan. Mungkin banyak traveler yang tidak familiar dengan Kabupaten Grobogan. Padahal Kabupaten Grobogan sendiri berbatasan dengan Semarang, Demak, Kudus, Sragen, Boyolali, Pati, dan Blora.
Di Kabupaten in terdapat sebuah tempat yang cukup menarik untuk kita kunjungi, bukan tempat wisata alam, sejarah, ataupun wisata kuliner, melainkan sebuah taman bernama Taman Hijau Kota Purwodadi. Taman ini terletak di tengah kota berdekatan dengan simpang lima.
Pembangunan Taman Hijau Purwodadi sebagai pemenuhan syarat 30% lahan kota yang harus di jadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), oleh karena itu di bangun lah sebuah taman dengan luas kurang lebih 3 hektar. Dengan luas taman tersebut, Taman Hijau Purwodadi memiliki beberapa fasilitas penunjang yang mampu memanjakan pengunjung.


Letak Taman Hijau Purwodadi ini bisa di bilang cukup strategis karena berada di belakang rumah sakit islam dan dekat dengan Simpang Lima, menjadikan akses menuju lokasi cukup mudah. Untuk lokasinya berada di jalan Dr. Soetomo, Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa  Tengah. Taman Hijau Purwodadi sendiri bisa di kunjungi selama 24 jam. Karena letaknya yang cukup strategis membuat banyak wisatawan yang datang, baik orang dari daerah lokal maupun orang-orang yang melewati wilayah Grobogan. Wisatawan yang datang pun bermacam-macam baik itu anak muda maupun keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.


Kebanyakan wisatawan yang datang berkunjung ke Tamah Hijau Purwodadi datang saat sore atau malam hari, bukan karena cuacanya yang panas jika siang. Namun suasana terasa lebih nyaman saat sore atau malam hari. Di taman ini pun juga disediakan trek jogging bagi mereka yang ingin berolahraga.


Ketika malam hari Taman Hijau Purwodadi menjadi taman cantik dengan di hiasi oleh gemerlap lampu penerangan. Selain itu fasilitas di taman hijau purwodadi juga bermacam-macam. Untuk fasilitasnya adalah Gazebo, Trek Joging, Tempat Bermain Anak dan masih banyak lagi. Untuk biaya masuk taman pun gratis hanya membayar parkir saja seharga 2000 untuk roda 2 dan 5000 untuk roda 4.
Sekian artikel yang dapat saya sampaikan
Terimakasih

Comments


EmoticonEmoticon