KEINDAHAN WISATA WADUK KEDUNG OMBO

Klik disini


    Grobogan salah satu Kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah dengan luas daerah 1.976,865 KM. Di wilyah yang luas ini pastilah memiliki banyak panorama alam yang banyak dan cukup memanjakan mata setiap orang.
    Ya siapa yang tidak tahu mengenai Waduk Kedung Ombo. Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu waduk terbesar yang ada di Indonesia, meski belum seterkenal Waduk Gajah Mungkur. Menurut sejarah pembangunan Waduk Kedung Ombo menenggelamkan 37 desa, dan 7 kecamatan di tiga Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Boyolali. Jika anda menyukai ikan bakar atau hobi memancing ikan. Jangan khawatir, di Waduk Kedung Ombo juga menyediakan tempat pemancingan dan warung yang menjajakan aneka makanan olahan ikan.
    Waduk Kedung Ombo selain untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) selain itu juga di manfaatkan untuk irigasi dan juga di kembangkan sebagai tempat wisata. Untuk ke wisata Waduk kedung ombo, kamu bisa datang langsung ke Desa Rambat Kecamatan Geyar Kabupaten Grobogan. Rute menuju lokasi wisata kedung Ombo dari Boyolali, ambil arah Kliosos lalu ambil arah ke Sumberlawang, setelah itu cari arah menuju Kecamatan Geyer. Sementara jika dari arah Simpang Lima Purwodadi kita bisa ambil jalan menuju ke Solo, sampai di wilayah Kecamatan Geyer nanti akan ada petunjuk arah menuju Wisata Kedung Ombo.
    Untuk wisata Waduk Kedung Ombo sempat di tutup dan mendapatkan perbaikan oleh pemerintah pada tahun 2017. Selain panorama keindahan wisatanya, Kita bisa lihat pada sore hari sering bisa kita jumpai beberapa anak muda yang suka hunting foto di sepanjang jalan menuju Waduk Kedung Ombo. Yah jalan sebelum masuk menuju objek wisata kita akan melewati Sebelah bendungan yang dapat memanjakan mata kita selama perjalanan.
    Saat memasuki area wisata mata kita akan di manjakan dengan pemandangan waduk yang begitu indah. Banyak penjual makanan dan area parkir yang cukup luas. Tidak banyak yang setiba di sana memilih untuk memandangi keindahan waduk atau malah memilih berjalan-jalan di area wisata mencari tempat untuk foto. Jika menurut saya sendiri keidahan waduk Kedung Ombo dapat kita nikmati saat pagi dan sore hari. Namun banyak orang dari beberapa daerah yang mampir ke wisata atau berwisata ke Waduk Kedung Ombo.
    Selain itu di Waduk Kedung Ombo telah terdapat banyak fasilitas yang dapat kita nikmati selama di wilayah objek wisata. Beberapa fasilitas disana antara lain kita bisa menyewa kapal kecil untuk menikmati suasana di perairan Waduk Kedung Ombo. Terdapat juga fasilitas warung makan apung, jetsky, speedboat, bebek air, naik kuda dan playground. Di warung apung pun mata kita juga akan di manjakan dengan banyaknya pemandangan tambak ikan yang bisa kita lihat. Makanan ikan disana pun cukup enak untuk di makan bersama-sama atau mungkin mau membeli untuk di bawa pulang.
    Jam buka wisata pun di mulai dari jam 08.00 sampai 18.00 WIB, biaya masuk menuju wisata Waduk Kedung Ombo pun terbilang murah. Pada hari biasa tarif untuk biaya masuk sebesar Rp.8.000 untuk 1 orang sedangkan untuk hari libur biaya tiket seharga Rp 10.000 untuk 1 orang. Untuk biaya parkir di wisata adalah Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk mobil. Untuk Menaiki wahana kapal kecil dan bebek air kita di minta membayar dengan harga Rp.20.000.
Comments


EmoticonEmoticon